You are currently viewing Kekurangan Struktur Rumah Dak Beton

Kekurangan Struktur Rumah Dak Beton

Setelah membahas mengenai kelebihan dari penggunaan dak beton pada struktur material dak atap rumah minimalis atau desain rumah lainnya dalam artikel ini kita akan membahas seputar kekurangan dari penggunaan struktur atap rumah dak beton. Selain ada kelebihan tentu saja ada kekurangannya dari penggunaan struktur ata rumah tinggal bagaiman kita mempertimbangkannya di dalam proses pembangunannya.

Seperti kita ketahui banyak variasi atap yang bisa digunakan oleh masyarakat dalam proses pembangunan rumah, beberapa pilihan yang biasa digunakan oleh masyarakat di Indonesia jenis atap yang digunakan seperti genteng, seng, asbes, bambu, jerami, serta beton. Atap dak beton menjadi salah satu jenis atap yang banyak digunakan pada rumah modern. salah satu pertimbangan yang diambil adalah dari sisi tampilannya yang simpel membuat struktur atap dak beton sering diterapkan untuk atap rumah modern dan minimalis.

Beberapa kekurangan Struktur Dak Beton

Apa yang sudah kami sebutkan ditas bahwa dalam penggunaan material struktur dak atap beton pasti memiliki kekurangan yang dapat dijadikan pertimbangan. Dalam artikelnya perkim.id ini lah beberapa kekurangan dari penggunaan material atap rumah dak beton antara lain:

Pertama, atap dak beton sangat mahal, dikarenakan menggunakan material yang mahal dan teknik yang susah (Maulana,2022). Sehingga membuat atap dak beton menjadi mahal daripada jenis atap dak lain.

Kedua, mudah tergenang oleh air (Rumah, 2020). Hal ini dikarenakan atap dak beton cenderung datar, sehingga apabila ada hujan kemungkinan airnya akan tergenang dan airnya tidak jatuh kebawah.

Ketiga, menyebabkan kelembaban dalam ruangan tinggi (Rumah, 2020). Atap dak beton bisa menyerap panas dari sinar matahari, sehingga membuat sejuk. Dilain sisi, tersebut memiliki kekurangan yaitu kelembaban di dalam ruangan menjadi tinggi. Ini menyebabkan ruangan lembab dan mudah ditumbuhi lumut jika tidak rutin dibersihkan, apalagi jika ruangan sempit dan minim ventilasi.

Dalam proses pemilihan penggunaan struktur atap rumah dak beton yang menjadi pertimbangan pemilihan jenis atap rumah baik menggunakan genteng atau beton tergantung pada kondisi kelembaban dan keuangan masing-masing. Apabila ingin menggunakan atap dengan dak beton dipastikan terlebih dahulu tingkat kelembaban pada daerah tersebut.

Ternyata dalam pemilihan material struktur atap dak beton bukan hanya sebatas dari sisi estetikanya saja tetapi faktor lingkungan dan kelembapan udara juga dibutuhkan. Untuk kebutuhan material bangunan membangun dak beton atap rumah dapat menggunakan produk dari PRIME 28 Semen Instan. Bikin tukang kerja sat set pas mengerjakan struktur beton dan kolom. Beton instan siap pakai dan dapat digunakan langsung, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pekerjaan.

Dan ternyata beton instan PRIME 28 juga tidak memerlukan persiapan yang rumit, seperti pembuatan campuran beton yang diperlukan dalam beton konvensional. Prime 28 Indonesia menghadirkan produk-produk unggulan yang dapat menunjang ketahanan dan keindahan Rumah dan Bangunan, dengan komposisi bahan kualitas tinggi!

Jangan sampai salah beli, untuk mendapatkan produk Prime 28 Beton Instant bisa langsung KLIK link di bio yah

atau

Kamu bisa konsultasi dengan hubungi no.WA dan dapatkan produk PRIME 28 BETON INSTANT

+62 812-8139-9035 (Customer Service 1)
+62 821-1044-7855 (Customer Service 2)
+62 811-8883-801 (Customer Service 3)
+62 812-8139-9035 (Customer Service 4)

Leave a Reply